Diberdayakan oleh Blogger.

Sandal Jepit dan Masalah Kesehatan


sandal jepit
Siapa yang tak kenal dengan sandal jepit.  Setiap orang pasti mengenalnya.  Sandal yang praktis ini biasanya digunakan untuk acara santai di rumah.  Bahkan juga kadang dipakai untuk acara jalan-jalan santai kketika pagi hari maupun sore hari.

Akan tetapi jenis sandal jepit ini juga bisa berbahaya lho buat kesehatan.  Sandal jepit ini apabila dipakai untuk jalan jauh akan berdampak tidak baik untuk kesehatan.  Pasalnya sandal jepit ini memang desainnya tidak cocok untuk jalan jauh.

Karena bentuk  alasnya yang hanya datar saja, maka sandal jepit ini menyebabkan posisi kaki yang tidak nyaman ketika diinjak.  Hal ini akan terasa apabila dipakai untuk berjalan lama.  Karena memang telapak kaki yang harus menampung beban tubuh  yang berat sehingga sandal jepit ini tidak akan bisa meredam goncangan tubuh.  Akibat yang parah adalah bisa terpeleset apabila dipakai dijalan yang basah.

Apalagi kalau jenis sandal ini digunakan untuk naik turun gunung yang terjal.  Maka bisa berdampak kaki akan mudah terkilir dan rasa nyeri di sekitar kaki.  Dampak yang lain juga bisa meyebabkan nyeri sendi dan nyeri di pinggang.  Untuk jenis sandal jepit ini jangan sekali-kali digunakan untuk di daerah yang basah ataupun berair.  Misalnya di kolam renang ataupun ketika kita sedang berlibur di bendungan air.  Karena sifat sandal ini yang bisa slip ketika dipakai di air maka akan membuat kita terpeleset.

Sebaiknya sandal jepit ini kita pakai di rumah untuk acara santai.  Bisa kita gunakan sebagai pelapis anti dingin dengan lantai.  Usahakan sandal jepit selalu dalam kondisi yang bersih. Apabila sudah kotor segeralah untuk dicuci karena sandal yang kotor adalah tempat bersarangnya mikroorganisme yang tidak baik untuk kesehatan.  Apalagi jikalau kondisi kaki kita sedang sakit atau ada luka maka bakteri ini akan cepat mudah menjalar ke kulit kaki.

Pilihlah sandal jepit yang berkualitas untuk menjaga kesehatan kaki.  Jangan biarkan hal yang sepele menjadikan datangnya sumber penyakit.  Karena mencegah sedini mungkin adalah lebih baik daripada mengobati.

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Sandal Jepit dan Masalah Kesehatan"

Back To Top