Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Unik Memilih Sepatu Futsal

sepatu futsal
 Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolah raga secara teratur.  Olah raga yang teratur akan sangat membantu untuk menyehatkan badan.  karena dengan berolah raga akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi yang mengalir bersama darah akan berjalan lancar.

Di samping itu ketika kita sedang berolah raga akan membantu tubuh untuk bermetabolisme dengan mengeluarkan kotoran dan toksin atau racun tubuh melalui keringat ketika kita sedang berolah raga.  Jadi berolah ragalah sampai keringat mengalir dari tubuh kita.

Sekarang banyak sarana untuk melakukan olah raga.  Yang sedang trend adalah olahraga futsal.  Futsal ini lebih menarik daripada bermain bola di lapangan besar.  Kalau di lapangan besar cenderung akan membuat kotor seluruh tubuh.  Beda dengan olahraga futsal.  Kita tetap dapat keringat tetapi badan tidak perlu berlumuran lumpur.

Yang perlu kita butuhkan dalam futsal diantaranya adalah sepatu futsal.  Banyak toko sepatu yang menjual sepatu futsal.  Modelnya pun beragam, dari kualitas rendah hingga kualitas tinggi.  Bagi anda yang bingung dalam memilih sepatu futsal, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih sepatu futsal yang bisa anda renungkan sebelum membeli sepatu futsal.
 
1. Untuk langkah pertama siapkan dana berkisar 200 ribu sampai 450 ribu. Untuk mendapatkan sepatu yang bagus kisaran harganya adalah seperti itu meskipun ada yang lebih wah lagi.  Pilihlah sepatu yang bagus sekalian agar awet dan nyaman dipakai.  Biasanya sepatu yang dibawah harga tersebut cepat rusak dan jebol. Disamping itu ketika dipakai terasa tidak nyaman.
 
2. Sesuaikan sepatu dengan bentuk kaki anda. Mintalah saran dari penjual kalau anda masih tetap bingung. Cobalah sebelum membeli.  Dan perhatikan dengan seksama apakah ada cacat dari sepatu futsal tersebut.  Kalau ada mintalah yang baru dari stok.


3. Pilihlah sepatu yang lentur namun kuat.  Sepatu futsal yang lentur akan enak dipakai untuk lari.  Jangan memilih sepatu yang berat. 

4.  Pilihlah sepatu futsal yang alasnya terbuat dari karet.  Biasanya alas yang terbuat dari karet berwarna cokelat. Disamping itu lihat konstruksi atau bentuk gridnya.  Fungsinya adalah agar sepatu bisa lengket atau keset dengan lantai sehingga tidak licin.  Sehingga anda akan nyaman ketika bermanuver.

5. Setelah semua masuk kategori, tahap selanjutnya adalah mencari model dan warna serta corak yang bagus.  sesuaikan dengan kostum kita agar terlihat serasi dan menarik untuk dilihat. 

6.  Pilihlah dengan merk-merk terpercaya yang sudah terbukti kualitasnya.  Tidak usah coba-coba merk yang belum ketahuan kualitasnya.   Daripada nanti malah menyesal kemudian.

Itulah beberapa tips yang bisa anda praktekkan dalam memilih sepatu futsal. Mari kita galakkan olah raga untuk menyehatkan badan.  Lakukan pemanasan sebelum berolah raga futsal agar badan tidak keseleo.  Jangan lupa bawa sepatu futsal, jangan hanya pinjam punya teman. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Selamat mencoba tips dari saya dan salam olah raga.



Tag : Tips
1 Komentar untuk "Tips Unik Memilih Sepatu Futsal"

Back To Top