Diberdayakan oleh Blogger.

Sandal Unik dari Jepang


Siapa yang tak kenal dengan negara jepang.  Jepang adalah negara yang tergolong maju.  Baik itu di bidang teknologinya maupun industri otomotifnya.  Padahal dahulunya jepang adalah negara yang pernah mengalami keterpurukan.  Kota Hiroshima dan Nagasaki adalah kota yang pernah dibom nuklir.  Akibat bom nuklir tersebut , 2 kota tersebut menjadi luluh lantah yang akhirnya membuat  jepang menyerah kepada sekutu.

Tentunya momen dan kesempatan emas ini dimanfaatkan oleh para pemuda Indonesia untuk mendirikan negara merdeka dangan menyatakan proklamasi yang dibacakan oleh bapak Soekarno dan bapak Muhammad Hatta.  Negara Jepang menjajah indonesia selama 3,5 tahun.  Meskipun hanya sebentar, penjajahan Jepang di indonesia tergolong keras.  Banyak rakyat Indonesia yang dimasukkan dalam sistem kerja Romusha.  Akibat sistem ini rakyat Indonesia banyak yang tertindas.

Meskipun demikian ternyata banyak hikmah yang bisa diambil dari negara penjajahan negara Jepang ini.  Untuk saaat ini banyak Industri di Indonesia dikuasai oleh Jepang.  Untuk kawasan industri di Bekasi saja kebanyakkan investornya berasal dari Jepang.  Belum lagi dari industri otomotifnya yang juga menguasai pasaran Indonesia.  Baik mulai dari kendaraan bermotor maupun mobil.  Padahal para pekerja industrinya kebanyakkan dari orang Indonesia.

Bekerja dengan orang jepang memang berbeda bekerja dengan orang dari negara lain.  Banyak kedisplinan yang harus ditanamkan.  Untuk kalangan sesama orang jepang sendiri  juga menggunakan metode yang keras. Ketika melakukan kesalahan mereka akan menasehatinya dengan keras.

Dalam daya kreativitas, jepang adalah salah satu negara yang boleh dicontoh.  Banyak karya unik mereka yang bisa kita tiru.  Dalam dunia fashion sandal , jepang juga mampu membuat sandal unik yang beraneka ragam.  Terutama sandal model kunonya.  Desain sandalnya unik.  Dalam berbagai aktivitas mereka menggunakan sandal yang berbeda-beda.  Tiap masing-masing sandal mempunyai fungsi yang berbeda.

Di bawah ini adalah salah satu kreasi sandal unik dari jepang.  Modelnya beraneka ragam sesuai dengan suasana yang diikuti.  Di rumah, diluar rumah, ketika memakai baju khas jepang yaitu kimono juga memakai sandal yang berbeda.  Sandal tersebut bisa kita gunakan sebagai sumber inspirasi untuk membuat model sandal sandal unik yang lain.
sandal unik

sandal unik

sandal unik
 Semoga sandal unik dari jepang ini bisa menginspirasi untum membuat sandal yang lebih kreatif.
Tag : Umum
0 Komentar untuk "Sandal Unik dari Jepang"

Back To Top