Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Sandal


berjalan tanpa sandal
Sandal adalah salah satu alas kaki yang bermanfaat untuk mencegah kaki terkena duri atau hal lainnya yang membahayakan kesehatan. Setiap hari selalu memakai sandal juga terkadang malah tidak baik untuk kesehatan.  Sesekali melepas alas kaki atau sandal juga perlu untuk dilakukan dan membiarkan telapak kaki langsung bersentuhan dengan bumi akan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Bertelanjang kaki tanpa alas kaki di pantai atau di rerumputan akan membuat kaki terasa dipijat ringan.  Beberapa hal keuntungan melepas sandal dan membiarkan telapak kaki kontak langsung dengan tanah atau pasir

1. Menjernihkan pikiran
Hal ini akan membantu menjaga menjernihkan pikiran dan membantu daya konsentrasi sehingga pikiran akan bisa selalu fresh.  Hal yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan ketika jalan jangan sampai terkena duri atau benda tajam lainnya.

2. Mampu menjaga kesehatan
Berjalan kaki tanpa sandal akan membantu untuk melemaskan otot kaki yang mengeras dan sendi-sendi lainnya serta dapat memberikan kenyamanan di sekitar pinggang. Bagi anda yang memiliki punggung yang membungkuk dengan sering jalan kaki tanpa sandal akan dapat membantu menegakkan kembali punggung serta mampu menjaga keseimbangan tubuh

3. Memberikan refleksi alami
Berjalan kaki tanpa menggunakan sandal akan dapat membantu memberikan rangsangan pada telapak kaki yang mana telapak kaki berisi syaraf-syaraf yang penting bagi tubuh.  Dengan rangsangan ini maka dapat memberikan refleksi alami sehingga bisa membantu memperlancar peredaran darah dan bermanfaat untuk kesehatan yang lainnya.  Biasanya badan yang sakit akan timbul rasa sakit di telapak kaki ketika digunakan untuk jalan di atas pasir atau rerumputan

4. Membantu menurunkan depresi dan rasa gelisah
Dengan berjalan kaki tanpa sandal akan membantu untuk menurunkan tingkat depresi/tekanan pikiran.  Porsinya bisa mencapai 62%.  Hal yang lainnya juga akan membuyarkan atau menghilangkan rasa gelisah.  Cobalah lakukan hal ini ketika pagi hari.
 
5. Membantu agar tidur nyenyak
Bagi yang mengalami insomnia atau susah untuk tidur, berjalan kaki tanpa sandal akan membantu untuk mengobati hal tersebut. 

6. Membuang racun dari dalam tubuh
Tanah atau bumi adalah ion negatif.  Ion negatif ini berfungsi sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan racun secara alami.  Karena tubuh kita mengandung zat cair sehingga ia merupakan penghantar yang baik ketika telapak kaki kita langsung bersentuhan dengan tanah.

7. Menikmati suasana alam
Berjalan kaki tanpa sandal akan melibatkan seluruh tubuh kita apabila kita melakukannya di luar rumah.  Hal ini akan membantu sinkronisasi antara kita dengan alam sehingga akan memberikan rasa yang menyenangkan.

Lakukanlah kegiatan berjalan kaki tanpa sandal untuk menjaga kesehatan secara rutin.  Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan.
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Sandal"

Back To Top