Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Sepatu Hak Tinggi


Tampil menarik adalah dambaan setiap orang.  Karena dengan tampil menarik akan meningkatkan rasa percaya diri.  Sehingga banyak cara orang dilakukan agar kelihatan menarik.  Salah satu aksesori yang orang pakai adalah pakaian.  Dengan setelan dan paduan warna yang pas akan membuat sedap dipandang mata.  Selain dari fashion, aksesori yang perlu diperhatikan adalah alas kaki atau sandal.

Pusat fashion dunia adalah dari negara perancis.  Banyak orang mengikuti gaya tren dari negara tersebut.  Dalam memilih aksesori untuk sandal yang sedang tren adalah sandal atau sepatu dengan hak tinggi.  Dengan sandal hak tinggi seorang wanita akan kelihatan tinggi dan anggun.  Setiap wanita pasti memiliki koleksi sepatu hak tinggi.
Akan tetapi tahukah anda bahwa sandal atau sepatu hak tinggi ini juga memiliki resiko ketika dipakai.  Karena bentuknya yang tidak sesuai dengan posisi yang baik untuk kaki.  Terlebih ketika dipakai untuk naik turun tangga.  

Dalam tinjauan medis sepatu hak tinggi akan dapat menyebabkan sakit Osteoarthritis yaitu sakit persendian.  Keluhan biasanya muncul rasa nyeri di persendian lutut dan atau nyeri di tulang panggul.  Dengan hak sepatu yang tinggi, tubuh akan menjadi lebih condong ke depan. Tentunya terpiculah penyakit radang sendi.

Penggunaan sepatu berhak tinggi akan semakin mengundang resiko penyakit bilamana hak yang dijadikan sandaran berpijak berdiameter kecil. Hak sepatu yang kecil sudah barang tentu menyebabkan pijakan kaki tidak stabil, apalagi bila pemakainya bertubuh gemuk. Agar tubuh tidak terjatuh, secara refleks otot-otot sekitar lutut kerap bekerja keras menjaga keseimbangan tubuh, otot-otot lutut tidak bisa rileks. Inilah yang menyebabkan kaki mudah lelah, capek, dan terserang kram.

Selain itu dalam waktu pemakaian yang lama sepatu atau sandal hak tinggi bisa menyebabkan menurunnya tingkat kesuburan pada wanita.  Ini disebabkan tekanan yang hanya bertumpu pada ujung kaki sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada panggul.  Apabila hal ini terjadi maka masalah yang timbul kemudian adalah siklus haid yang tidak lancar dan rasa nyeri berlebih ketika menstruasi.

Melihat dampak negatif yang ditimbulkan oleh sepatu hak tinggi ini , sebaiknya pemakaian model seperti ini jangan sering dipakai.  Hal yang paling baik dilakukan adalah berfikir dua kali untuk memakai sepatu hak tinggi.  Masih banyak model sepatu ataupun sandal yang tren untuk menjaga kesehatan anda.  Mencegah lebih baik daripada datang penyesalan dikemudian hari.
Semoga bermanfaaat...
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Bahaya Sepatu Hak Tinggi"

Back To Top