Diberdayakan oleh Blogger.

Jenis Sandal Sepatu dan Pemakaiannya

Sandal atau sepatu adalah salah satu bagian penting yang diperlukan baik itu wanita, pria maupun anak-anak.  Sandal atau sepatu mempunyai fungsi yang sangat banyak.  Bagi wanita, sandal atau sepatu bisa menjadi salah satu aksesori fashion untuk menambah agar penampilan menjadi lebih cantik dan modis.  Bagi pria sandal atau sepatu bisa juga mempunyai fungsi yang sama layaknya wanita.

Walaupun hal ini terlihat sederhana untuk memilih sepatu atau sandal yang cocok buat diri kita bukanlah hal yang gampang.  Mengingat saat ini banyak sekali model sepatu atau sandal yang beraneka ragam.

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai macam-macam model sepatu dan jenisnya serta penggunaanya

1. Sepatu Model Heels


sepatu heels


Untuk sepatu model ini sangat cocok apabila ita gunakan pada acara-acara formal.  Contohnya adalah pada acara pesta, jamuan makan malam, pertemuan bisnis dan lain sebagainya.  Akan tetapi perlu diperhatikan dalam penggunaan sepatu model heel ini.  Karena sepatu model ini rawan terhadap kesehatan. Kita bisa menyerasikan warna sepatu ini dengan model baju yang kita pakai.  Untuk acara bisnis warna yang pas adalah warna yang tidak mencolok atau ngejreng, kita bisa memakai warna hitam atau coklat.  Sedang untuk acara yang lain kita bisa memakai dengan warna yang kita sukai.  Untuk bahaya sepatu model heels bisa lihat Video Bahaya Sepatu Hak Tinggi

 2. Sepatu Model Wedges

seoatu wedges terbaru

 

Untuk model sepatu wedges banyak sekali variasinya.  Wedges bisa dipakai untuk acara semi resmi ataupun acara santai. Dari segi keamanan sandal ini lebih baik daripada yang model heels.  Meskipun sama-sama dibagian belakang memakai hak tinggi.  untuk pemilihan warna bisa disesuaikan dengan model baju yang kita kenakan.

3. Sepatu Model Flats

sepatu flats terbaru


Flats berarti datar.  Sesuai dengan namanya sepatu model flats memiliki alas yang cenderung agak datar.  Rata-rata semua wanita memiliki koleksi sepatu model ini.  Karena fungsinya yang bisa kita pakai dalam acara-acara santai.  Untuk acara resmi sebaiknya kita tidak menggunakan sepatu model flats.

4. Sepatu model Sneakers

sepatu sneakers terbaru


Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk model busana casual maupun sporty.  Untuk model sendiri ada yang bertali atau hanya strap on.  Sepatu ini sangat cocok untuk acara rekreasi dan jalan-jalan.  Bahkan beberapa sekolah ada yang memakai sepatu model ini.

5. Sepatu Model Boots

sepatu boots terbaru


Untuk sepatu model boots sangat cocok dikombinasikan dengan busana celana panjang.  Bisa digunakan untuk acara santai.  Sepatu model boots ini hampir mirip dengan model sepatu gladiator.  Karena bentuknya yang memanjang ke atas, bahkan ada yang sampai ke lutut.

6. Sepatu model sandal sepatu

sandal sepatu terbaru


Sesuai dengan namanya sepatu sandal merupakan perpaduan antara sepatu dan sandal.  Sandal sepatu bisa kita pakai untuk acara-acara yang sangat santai.  Untuk model saat ini juga banyak beredar di pasaran.

Itulah beberapa model sepatu yang wajib untuk kita ketahui.  Mudah-mudahan dengan ini kita bisa menentukan sepatu apa yang kita gunakan.  Semoga bermanfaat.
  
Tag : Umum
0 Komentar untuk "Jenis Sandal Sepatu dan Pemakaiannya"

Back To Top