Diberdayakan oleh Blogger.

Otak Kiri dan Otak Kanan

Tuhan telah memberikan kepada kita sebuah Hardware yang sangat luar biasa, dengan hardware tersebut manusia bisa berkembang dengan sangat cepat. Sehingga ada ungkapan yang sangat popular “Siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan jaman maka akan digilas oleh zaman”. Kedengerannya ngeri ya.. dengan hardware yang dimiliki tersebut manusia bisa berkreasi dengan bermacam-macam hal. Sebagai salah satu contoh sandal yang dahulu hanya dengan model sandal sangat sederhana (sandal jepit LILI, kalo ini merk terkenal jaman saya he he) tapi sekarang berbagai model sandal telah beredar di sekitar kita. Mulai dari sandal kulit, sandal kartun, sandal unik sandal nama dan lain sebagainya termasuk sandal lucu yang dipasang di blog ini, jaman dahulu juga tidak ada model sandal seperti ini.

Hardware yang saya maksud adalah KEPALA kita. Di dalam kepala kita terdapat satu organ yaitu Otak. Dengan otak ini manusia akan bisa berpikir, meskipun kadang ada juga yang tidak menggunakan otaknya… maaf bercanda
Di dalam otak ini ada namanya otak kanan, otak kiri dan otak tengah (maaf ya kalau salah, maklum bukan orang biologi). Semua otak ini apabila dikombinasikan secara tepat maka ia akan bisa melejitkan yang punya otak. Dengan pemakaian yang betul otak ini akan bisa menghasilkan uang jutaan dollar, termasuk otak ini bisa digunakan untuk memasarkan sandal lucu.

Bagaimana cara kerja masing-masing otak? Otak kiri berkaitan dengan Intelligence Quotient atau kecerdasan dalam menghitung, menganalisis, bahasa, logika, urutan dan lain-lain
Sedangkan otak kanan berkaitan dengan Emotional Quotient atau bahasa gampangnya ia berkaitan dengan khayalan, keinginan, cita-cita, imajinasi, kreativitas.
Kedua fungsi otak ini akan bisa bekerja secara sempurna apabila dilatih secara seimbang.
Perhatikan gambar berikut, untuk melihat seberapa kemampuan kita, jangan lupa baca instruksinya



Seseorang yang dominan menggunakan otak kirinya biasanya akan memiliki perilaku seperti contoh dibawah ini :
Konsisten dan sangat stabil
Menyukai informasi yang faktual
Memiliki jadwal yang teratur dan alokasi waktu yang terencana.
Memiliki kemampuan untuk menganalisis sesuatu dan sekaligus memprediksi sesuatu yang akan terjadi.
Lebih banyak menggunakan logika
Bermain aman

Sedangkan bagi yang dominan menggunakan otak kanannya akan cenderung memiliki sifat :
Banyak menggunakan perasaan
Berdasar pada fantasi
Lebih suka pada sesuatu yang bersifat acak
Spontan
Fleksibel namun terkadang sulit ditebak.
Nah, setelah melihat test diatas kira-kira kita sudah bisa menentukan otak kita cenderung didominasi yang mana? Apakah otak kanan atau otak kiri atau kedua-duanya.

Agar potensi kita melejit maka kita harus mengasah keduanya. Menjadikan peranan kedua otak tersebut tentunya perlu latihan dan waktu. Jadi distributor sandal juga bisa dilakukan untuk melatih cara kerja otak. Dan terakhir DUIT juga memegang peranan penting untuk melejitkan potensi kita. DUIT yang dimaksud adalah DOA USAHA IKHTIAR dan TAWAKAL.
Semoga bermanfaat…
Sumber inspirasi www.yudiworld.com
Tag : Umum
0 Komentar untuk "Otak Kiri dan Otak Kanan"

Back To Top