Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Melayani Pelanggan



Bagaimana kabarnya hari ini? Masih semangat berjualan? Tentunya semangat harus senatiasa kita rawat dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah salah satu modal utama dalam berjualan.
Berikut ini ada beberapa tips singkat dalam berjualan untuk meningkatkan kepuasan para konsumen, sehingga jualan sandal lucu pun bisa menghasilkan profit yang maksimal. Yuk kita simak kutipannya:

Dalam berbisnis, pelanggan menjadi salah satu aset yang perlu diperhatikan keberadaannya. Tanpa adanya pelanggan, sebuah usaha atau bisnis tidak dapat berkembang dengan baik. Bahkan tidak sedikit pelaku usaha yang harus gulung tikar dan menutup usahanya, karena gagal menemukan pelanggan. Tentu Anda tidak menginginkan keadaan tersebut terjadi pada bisnis Anda bukan?
Hal-hal yang harus dilakukan dalam melayani pelanggan kita:

DO (Yang Harus Anda Lakukan)

Ciptakan kesan pertama yang menyenangkan
Untuk mengambil hati para konsumen, buatlah mereka merasa senang dengan sambutan yang Anda berikan. Minimal lakukan 3S+1A (Senyum, Salam, Sapa dan Antusias) pada setiap pelanggan yang datang kepada Anda. Dengan begitu kesan pertama yang diberikan kepada pelanggan akan tampak positif dan meninggalkan kesan tersendiri di hati para pelanggan, sehingga mereka tidak ragu lagi kembali membeli di tempat Anda.

Memberikan nilai lebih kepada para pelanggan
Jika biasanya para pelaku usaha atau pemasar hanya memberikan apa yang diminta para pelanggannya. Mulai sekarang usahakan untuk berinisiatif memberikan nilai lebih kepada setiap pelanggan Anda, misalnya dengan memberikan ide, produk atau jasa yang lebih dari harapan mereka.

Pandanglah pelanggan sebagai orang penting
Istilah pelanggan adalah raja tentunya menekankan kepada kita sebagai pelaku pasar maupun pengusaha untuk menganggap setiap pelanggan sebagai orang penting. Strategi tersebut akan membuat para pelanggan merasa dihargai, sehingga mereka tidak memiliki niat berpindah ke tempat lain.

Berikan solusi bagi pelanggan Anda
Kebanyakan para pelanggan datang ke usaha Anda dengan tujuan mencari solusi bagi masalah yang dihadapinya. Karena itu usahakan untuk tidak mengecewakan para pelanggan Anda dan jadilah solusi bagi permasalahan mereka.

Jadilah teman bagi para pelanggan
Salah satu strategi pemasaran yang wajib Anda lakukan yaitu menjadikan setiap konsumen sebagai teman Anda. Prinsip ini akan memudahkan Anda untuk membangun loyalitas konsumen, sehingga mereka merasa dekat dan tidak segan untuk berlangganan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa kiat yang kita bisa praktekkan dalam melayani konsumen, tentunya keikhlasan harus senatiasa kita hadirkan dalam melayani pelanggan, bukan semata-mata karena hanya ingin mencari profit saja. Mudah-mudahan dengan tips berjualan yang diberikan bisa menambah pendapatan anda dalan berjualan sandal anak yang lucu.
Tag : Pemasaran
0 Komentar untuk "Tips Melayani Pelanggan"

Back To Top