Diberdayakan oleh Blogger.

Merawat Sepatu Tren 2012


sepatu 2012
Sepatu merupakan salah satu aksesori fashion yang juga perlu diperhatikan.  Banyak aktivitas yang kita lakukan memerlukan aksesori ini.  Baik itu pergi ke kantor, dinas, acara resmi, menghadiri acara pernikahan dan lain sebagainya.  Oleh karena perawatan sepatu ini mutlak dilakukan agar sepatu tetap awet dan menarik untuk dilihat.

Beberapa tips yang bisa dipakai untuk merawat sepatu tren 2012 terutama sepatu yang terbuat dari bahan kulit

 Sebelum menyemir sepatu sebaiknya membersihkan dahulu sepatu dengan lap halus.  Mengusap sepatu dari kotoran dan debu akan membantu dalam hasil penyemiran.  Kalau hal ini tidak dilakukan maka kotoran dan debu ini nantinya malah akan menyebar ke seluruh sepatu.

Lakukanlah penyemiran sepatu secara rutin.  Gunakan semir sepatu yang berkualitas.  Pastikan sepatu dalam keadaan kering sebelum disemir.

Apabila sepatu basah terkena air atau kehujanan segera lap dengan air dan keringkan.  Membiarkan sepatu dalam keadaan basah akan menyebabkan bau dan berjamur.  Apabila anda menjemurnya setelah kering segera semir agar kulit tidak menjadi kaku.

Apabila anda punya kemampuan lebih belilah sepatu lebih dari satu sebagai cadangan.  Ketika sepatu yang satu sedang kotor maka anda bisa menggunakan sepatu yang lainnya sehingga kita bisa tetap gaya.

Apabila sepatu tidak terlalu kotor, cukup mencucinya dengan dilap basah saja.  Namun apabila sepatu memang kotor cucilah dengan air.  Lebih baik dicuci manual dan tidak perlu dicuci dengan mesin cuci.

Alangkah baiknya apabila ketika menjemur sepatu tidak langsung di bawah terik matahari. Kalau memang tidak mempunyai tempat jemuran khusus, kita bisa menjemurnya dipagi hari atau ketika sore hari.  Cari yang suhunya tidak panas menyengat.

Untuk menghilangkan sepatu yang terlanjur bau, kita bisa menggunakan baking soda atau bedak wangi.  Taburkan pada malam hari dan ketika pagi hari kita tinggal membersihkannya.

Untuk tips terakhir, ketika anda menggunakan semir, pakailah semir sesuai dengan petunjuk yang tertulis dalam produk.  Anda bisa menggunakan semir sepatu model wax atau semir sepatu biasa.

Untuk tips yang lain dalam merawat sepatu tren 2012 anda bisa membaca artikel merawat sepatu kulit

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Merawat Sepatu Tren 2012"

Back To Top