Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Meningkatkan Penjualan Sandal Lucu


Sobat Pembaca, bagaimana kabarnya hari ini?  Mudah-mudahan  masih dalam kondisi 100 persen semangat.  Karena dengan semangat yang seratus persen ini akan menjadi modal kita untuk  meningkatkan omset penjualan bisnis yang sedang kita jalankan. 

 Sesuai dengan judul postingan kali ini, yaitu bagaimana caranya untuk meningkatkan omset penjualan bisnis.  Tentunya sangat menyenangkan apabila usaha keras kita bisa membuahkan hasil.  Salah satu bisnis yang saat ini sedang saya kembangkan yaitu bisnis penjualan sandal sancu lucu.  

 Kalau dilihat dari bentuk bisnisnya mungkin akan tertanam rasa pesimis dalam diri saya,  memang yang beli sandal lucu ini siapa?  Tapi dengan mengedepankan rasa optimis dan percaya pada Alloh SWT, sandal lucu ini banyak peminatnya, Alhamdulillah.
Berikut ini beberapa trik yang bisa dipakai untuk meningkatkan penjualan sandal lucu

1.      1.   Tentukan harga jual barang
 Dengan kita menentukan harga jual barang maka kita akan bisa menentukan potensi pasar mana yang akan kita bidik.  Kita bisa mencari peluang-peluang pasar di sekitar kita dengan standar harga yang sudah kita tentukan.  Dengan hal ini, apakah kita mau mencari profit sedikit tapi dengan peminat yang banyak, atau profit yang lebih besar dengan konsumen lebih rendah.  Oleh karena itu lihat lingkungan kita, standar mana yang harus kita pakai.  Alhamdulillah  untuk pasar sandal lucu ini di semua kalangan bisa masuk.

2.      2.  Ingat kembali kapan penjualan paling sering terjadi
Dengan kita mengingat primetime penjualan maka kita akan bisa mempersiapkan semua kebutuhan untuk peningkatan penjualan.  Pada saat kita hafal primetime penjualan terbesar terjadi maka dengan sangat mudah kita bisa mengoptimalisasi sarana marketing.  Kita bisa memperbanyak promosi, selebaran ataupun pasang iklan. Untuk prospek sandal lucu ini salah satu primetimenya adalah saat kenaikkan kelas di sekolah-sekolah.  Sandal lucu ini bisa menjadi kenang-kenangan untuk menghabiskan kas kelas.

3.      3.   Buat catatan kronoloogi konsumen dan buat database konsumen
Buatlah daftar konsumen kita.  Semakin kita bisa mengetahui kehidupan konsumen kita maka dengan sangat mudah kita bisa mencari peluang bisinis untuk konsumen, karena sifat konsumen yang ingin dilayani.  Berilah saran-saran tentang produk kita dan kegunaanya.

4.     4        Membuat strategi pemasaran
Banyak strategi pemasaran yang bisa kita lakukan, baik dengan cara gratisan maupun berbayar.  Untuk fasilitas berbayar kita bisa memakai fasilitas PPC atau pasang iklan di surat kabar.  Sedangkan untuk sarana yang gratisan kita bisa membuat sticker dan kita tempel di tempat-tempat strategis ataupun di kendaraan kita. Banyak situs-situs gratisan untuk pasang iklan

Demikian beberapa tips yang bisa kita pakai untuk meningkatkan penjualan sandal sancu.
Take action mulai dari sekarang, karena dengan kita memulai melangkah maka kesempatan untuk berhasil ada di depan mata.  Jadikan gagal sebagai bahan pembelajaran untuk menjadi lebih baik.
Semoga penjualan bisnis sandal sancu ini akan terus meningkat.
Tag : Pemasaran
0 Komentar untuk "Tips Meningkatkan Penjualan Sandal Lucu"

Back To Top